Misdinar St. Servatius dalam Temu Akbar Pro Akolit (TAPA) 2019


Pada 1 September 2019 yang lalu, Misdinar Santo Servatius mengikuti kegiatan temu akbar pro akolit (TAPA) dekenat Bekasi. Apa sih TAPA itu? TAPA adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh misdinar dekenat Bekasi sebagai ajang untuk mempersatukan dan mengakrabkan para pelayan altar dari seluruh paroki yang ada di dekenat Bekasi. Penyelenggaranya selalu bergantian setiap tahun dan tahun ini tuan rumah penyelenggaranya adalah Misdinar paroki St. Clara.

kami berangkat dari Gereja St Servatius menuju Sekolah SD Marsudirini Kemang Pratama, tempat diadakannya acara TAPA 2019 ini. Kami berangkat sekitar pukul 06.00 menggunakan bus. Bus dipenuhi oleh barang-barang yang diperlukan di perlombaan, mulai dari wirug sampai gitar. Sampai disana, kami langsung menuju meja registrasi yang sudah dipersiapkan ole panitia dan langsung persiapan perayaan ekaristi.  Setelah perayaan ekaristi kami pun langsung menuju ruangan lomba masing-masing. Banyak macam lomba dan kegiatan yang tersaji di Temu Akbar proakolit 2019, lomba Akustik di ruang serba guna, Lektro dan Mazmur di  lantai 2, TPE CCL di lantai 3, Padus di Aula lantai 4 ,Kegiatan perlombaan liturgi,Expo Panggilan, The PlayGorund di ledung serba guna, dan Aksi Panggilan. Kami pun mengirimkan perwakilan disemua cabang lomba.

Pengumuman yang ditunggu-tunggu akhirnya dibacakan. Kami sangat senang karena boleh mendapatkan 2 piala, yaitu juara 2  Lomba Mazmur SMP dan  juara 3 Lomba Akustik di dekenat Bekasi. Walaupun tidak mendapatkan piala bergilir, tapi kami tetap senang karena akhirnya kami bisa membawa lebih dari satu piala. Selain itu, pada TAPA kali ini, banyak sekali dukungan yang datang dari berbagai pihak, khususnya paroki dan orangtua. Rasanya luar biasa sekali pokoknya!

 

Gregorius Aldi

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :