Dialog Kebangsaan: Menjadi Garam dan Terang Dunia


Kegiatan Dialog Kebangsaan digagas dan dilaksanakan oleh Seksi HAAK dan Kerawam bekerjasama dengan Paguyuban Nge-Jengkat dengan mengambil tema : “Menjadi Garam dan Terang Dunia”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Servatius untuk mengisi Tahun Berhikmat, “Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat”. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Romo FX Widoyoko, SJ (sebagai Romo moderator Sie HAAK Dekenat Bekasi) dan Bapak Andi Frengky (Sekcam Pondok Melati).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Juli 2019 ini dibuka dengan sambutan oleh Romo Yohanes Wartaya, SJ (Ketua Dewan Paroki Kampung Sawah) yang menyampaikan analogi bahwa dalam menanam padi seringkali ikut tumbuh rumput, dalam mengupayakan kebaikan seringkali ada hal buruk yang mengikuti, namun begitu tetaplah terus mengupayakan kebaikan, sebagaimana kegiatan dialog kebangsaan ini yang terus bermaksud untuk mengupayakan kebaikan bagi kehidupan bersama.

Kegiatan yang sarat dengan keakraban dan kebersamaan ini dihadiri oleh berbagai elemen baik elemen kemasyarakatan maupun elemen umat di Paroki Kampung Sawah. Hadir dalam acara ini antara lain Bapak Mohammad Ali (Lurah Jatimurni), Bapak H. Kardi (Lurah Jatimelati), Ibu Agatha Ani (RW04), beberapa Ketua RT di sekitar Gereja Servatius, para wakil dari Lingkungan maupun Seksi-Seksi di Paroki Kampung Sawah (yang mengirimkan wakilnya).

Semoga dengan kegiatan dialog kebangsaan ini, semakin meningkatkan persaudaraan di wilayah Paroki Kampung Sawah yang juga berada di Kecamatan Pondok Melati, semakin menarik keterlibatan umat dalam kehidupan bersosialisasi dan bermasyarakat, serta makin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa

 

Yudanto

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :