Keseruan Para OMK dalam Misa Panggilan dan Sharing Interaktif


Seksi panggilan bekerjasama dengan Seksi kepemudaan mengadakan Misa Panggilan dan Sharing Iman Interaktif. Kegiatan yang ditujukan untuk OMK ini berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2019. Kegiatan ini sudah berlangsung tiga kali dan rutin diadakan setiap tahun sejak 2017.

Ketua Seksi Panggilan, Victorinus Hersumanto, menuturkan tujuan diadakannya acara ini. "Kegiatan ini diadakan untuk mencari anak-anak muda yang berkeinginan menjadi Imam, Bruder, dan Suster", ujar Victor. Kegiatan diawali dengan misa pukul 17.00 di gereja, terasa berbeda karena lagu-lagunya bertema panggilan. Selain itu, saat perarakan masuk, Homili, dan persembahan terdapat para Romo & suster cilik. 

Setelah misa berlangsung, sharing iman tentang panggilan hidup membiara menghadirkan Romo, dan Frater dari seminari tinggi Yohanes Paulus II Projo Jakarta, dan para Suster dari Susteran Rose Mistica. Kegiatan ini diadakan di Aula Servatius dan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB. Sebanyak 51 peserta mengikuti acara dengan sangat kooperatif, hal ini terlihat dari respon ketika sesi tanya jawab, games, dan ice breaking yang menjadi salah bagian dalam kegiatan ini. 

Victor berharap OMK dan Misdinar yang hadir di acara ini bisa memahami kehidupan para biarawan dan semoga ada yg tertarik utk menjadi imam, biarawan atau biarawati  
 

Elisabeth Febriani

Editor: Brian Prasetyawan

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :