Renungan : Selasa, 15 Januari 2019 - Hari Biasa Pekan I


Injil Yesus Kristus menurut Markus (1:21b-28)

  

"Yesus mengajar sebagai orang yang berkuasa."

    
Pada suatu malam Sabat Yesus masuk ke dalam rumah ibadat di Kota Kapernaum dan mengajar di sana. Orang-orang takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. Dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak, “Apa urusanmu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: yakni Yang Kudus dari Allah.” Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya. Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya, “Apa ini? Suatu ajaran baru? Guru ini berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun Ia perintah, dan mereka taat kepada-Nya. Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Yesus ke segala penjuru di seluruh daerah Galilea.
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!
  
Renungan
  
Tawaran dari dunia memang sangat menarik, sehingga banyak orang berlomba untuk memperolehnya. Bahkan sampai ada orang yang mau diperbudak dan ditaklukkan oleh dunia. Padahal, sebagai ciptaan Tuhan, kita seharusnya takluk kepada Tuhan semata. Tuhanlah yang seharusnya meraja dalam hidup kita dan bukan yang lain. Tidak ada kekuatan lain yang lebih berkuasa dan melebihi Tuhan selain Tuhan sendiri. Kalau demikian, masihkah kita mau menjadi orang beriman yang ditaklukkan oleh dunia?

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com