Gereja St. Servatius Bawa Pulang 3 Piala dari Lomba Pemazmur Dekenat Bekasi


Forum Liturgi Dekenat Bekasi bekerjasama dengan Komisi KKS dan KomLit KAJ mengadakan lomba pemazmur tingkat Dekenat Bekasi. Acara ini dilaksanakan di Gereja St. Albertus, Harapan Indah. Kelompok pemazmur Gereja Santo Servatius turut berpartisipasi dalam lomba yang diadakan pada Minggu, 16 September 2018 ini. 

Lomba ini diadakan dengan tujuan memeriahkan Festival Kitab Suci tahun 2018 yang puncaknya akan diselenggarakan di TMII hari Sabtu, 29 September 2018. Selain itu juga untuk mencari talenta-talenta mendaraskan Mazmur dalam pelayanan di Perayaan Ekaristi untuk memuliakan Tuhan.

Terdapat delapan paroki dan satu stasi mengikuti lomba ini yaitu St. Servatius, St. Bartolomeus, St. Leo Agung, St. Albertus, Kalvari, St. Clara, St. Teresa, St. Mikael & St. Stanislaus Kostka. Setiap paroki mengirim empat orang perwakilan yang mewakili empat kategori yaitu Anak/Remaja (usia <12th), OMK (usia 13-35th belum menikah), dewasa 1 ( sudah menikah-59th), dan dewasa 2 (usia >60th). Perwakilan tersebut dipilih melalui audisi yang dilaksanakan oleh masing-masing Paroki sebelum 26 Agustus. 

Perwakilan dari Paroki Servatius, Kampung Sawah dipilih melalui audisi seluruh anggota Pemazmur dan perwakilan dari komunitas Lansia yang diadakan pada Rabu, 22 Agustus 2018 dengan tim penilai Rm. Antonius Soetanta SJ, Bpk. R. Tri Widodo dan Ibu Digna Tri Widiastanti. Dari audisi tersebut terpilih empat perwakilan sebagai berikut :

Kat. Anak & Remaja : Catherine Alexandria Seno Atna (Cathy)

Kat. OMK : Agatha Anggraeni Dewi (Agatha)

Kat. Dewasa 1 : Maria Goretti Andinaratri (Andin)

Kat. Dewasa 2 : Agustinus Harry Poerwono (Poerwono)

Kegiatan dibuka oleh Rm. Raymundus Sianipar, OFM Cap. Lomba dimulai dari kategori Dewasa 2. Kemudian dilanjutkan Anak/Remaja, Dewasa 1 dan terakhir OMK. Materi Mazmur Wajib dan Pilihan sudah disiapkan oleh panitia. Para peserta setiap kategori mendaraskan 1 Mazmur Wajib dan 1 Mazmur Pilihan yang diundi pada saat hendak tampil. 

Peserta dinilai oleh tiga juri yaitu: Ibu Agnes Virdasari (paroki Duren Sawit), Bapak. FA Wisnu Wirawan (paroki Rawamangun), dan Bapak Kristo Kuntarahadi (paroki Rawamangun). Kriteria penilaian meliputi materi suara (volume, timbre, pernapasan), teknik vokal (notasi, pitch, artikulasi, phrasering), penghayatan (tempo, dinamika, ekspresi), penampilan. Seluruh peserta mendapat sertifikat atas partisipasinya dalam lomba tersebut.

Setelah melewati penilaian juri, maka diumumkanlah juara-juara dari setiap kategori sebagai berikut:

Juara Kategori Anak dan Remaja

1. Kalvari
2. St Servatius
3. St Bartolomeus

Juara Kategori OMK

1. St Bartolomeus
2. St Albertus Agung
3. St Servatius

Juara Kategori Dewasa 1

1. St Servatius  
2. St Ibu Theresa
3. St Leo Agung
 
Juara Kategori Dewasa 2

1. St. Bartolomeus
2. St. Mikael
3. St. Albertus

Juara umum: St. Bartolomeus

Hasil tersebut menyatakan bahwa Kelompok Pemazmur St. Servatius berhasil meraih 3 gelar juara yaitu:

Juara 1 kategori Dewasa 1 (Sdr. Andin)
Juara 2 kategori anak- remaja ( Sdr. Cathy)
Jauara 3 Kategori OMK (Sdr. Agatha)

Selamat kepada Kelompok Pemazmur St. Servatius. Semoga setelah acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat pelayanan untuk gereja, menumbuhkan bibit-bibit baru untuk menjadi pemazmur mulai dari anak-anak sampai lansia, dan menambah kemampuan serta pengalaman bagi umat yang ingin melayani Tuhan melalui pendarasan Mazmur.

 

Andina

Lingkungan Fransiskus Asisi/PS. Pemazmur Kidung Daud

 

Editor: Brian Prasetyawan

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :