Seminar dan Deteksi Dini Carsinoma Serviks (Kanker Serviks)


Minggu 12 Agustus 2018, bertempat di Aula Gereja St.Servatius Kampung Sawah, telah diadakan “Seminar dan Deteksi Dini Carsinoma Serviks (Kanker Serviks) serta Pemeriksaan Pap Smear bagi mereka yang memiliki Kartu BPJS, Askes dan KIS”.


Menurut Bapak Andreas (PSE), kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan dalam kesempatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara PSE, Klinik Paroki, Wanita Katolik (WK) Cabang St.Servatius dan Klinik Kimia Farma. Kegiatan ini diikuti oleh peserta umum (lintas agama) dari warga sekitar Paroki Kampung Sawah dan juga mengajak umat beriman dari Gereja-Gereja yang ada di sekitar Gereja Katolik St.Servatius. Hadir dalam seminar sekitar 300 peserta (termasuk panitia dan ada OMK juga) dan yang ikut dalam pemeriksaan Pap Smear sebanyak kurang lebih 200 orang.


Bertindak sebagai Ketua Panitia dalam Kegiatan ini adalah ibu Theresia Ning Wahyuni, kegiatan dibuka oleh Romo Yohanes Wartaya Winangun,SJ (Pastor Paroki Kampung Sawah), dimana sebagai pembicaranya adalah :
1. dr. Agustinus Gatot, Sp.OG
2. Ns. Justina Purwarini Acihayati, MKep.Sp.Mat


Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ibu-ibu warga masyarakat Kampung Sawah. Semoga Tuhan senantiasa memberkati semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Amin

Yudanto

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :