My Life, My Way: Retret OMK Wilayah Maria II


Keterlibatan orang muda disetiap Paroki menjadi bukti bahwa ada tanggapan baik dari panggilannya sebagai Orang Muda Katolik (OMK). Namun tidak sedikit dari orang muda merasakan bahwa kehadirannya dalam Gereja hanya menjadi “pemanis” ketika ada berada di lingkungan Gereja. Pergi untuk misa, pulang lalu pergi ke tempat lain mencari hiburan atau bermain gadget.

OMK Wilayah Maria II berhasil menjawab kekhawatiran orang muda untuk menghadapi kemajuan zaman yang semakin “nikmat” dalam berkomitmen mengimani Yesus, melakukan disiplin rohani hingga mampu menemukan kenyamanan berelasi bersama. Melalui kegiatan retret yang diadakan di Kahtulistiwa Resort, Megamendung, kota Bogor pada tanggal 14-15 Juli 2018 dengan tema My life, My way, seluruh OMK yang berjumlah 50 orang dapat menyatukan rasa kekeluargaan dan kenyamanan sebagai tanda bahwa seluruh OMK Wilayah Maria II mengalami pertumbuhan dalam hidup rohaninya.

Retret dibuka oleh Koordinator Wilayah Maria II, Bapak Marcus Anton. Retret ini dibagi menjadi tiga sesi yang diberikan oleh Ibu Utami Riandiyani sesi “Siapa Aku”, Bapak Masdji Purboyo sesi “Yesus dan aku”, Bapak Purwanto sesi “hidupku, jalanku”. Kesan seru dan menarik makin terasa saat diadakan kegiatan ice breaking juga outdoor oleh Sie. KKS yang beranggotakan Floren, Fanny dan Ukie. Kegiatan tersebut dapat merangsang antar anggota OMK untuk lebih saling mengenal hingga menumbuhkan keakraban dan kekompakan. Kegiatan retret diakhiri dengan serah terima jabatan ketua OMK Maria II tahun ini yaitu Klementina Kristal Evellin yang sebelumnya oleh Rier Eka Bayu Saputra.

Dengan acara retret ini, diharapkan peserta bisa dapat saling mengenal serta meningkatkan rasa kekeluargaan dan kenyamanan antara anggota OMK dan BIR lingkungan di wilayah Maria II. Serta memantapkan iman dan mengalami Yesus, mengenali Yesus dalam hidupnya dan bisa mempunyai hubungan yang lebih mendalam dengan Dia melalui pengantara Roh Kudus. Pengalaman akan kehadiran Yesus ini diharapkan bisa membawa peserta mengalami pertumbuhan dalam hidup rohani mereka yang berkesinambungan dan terus menerus. 

Liputan oleh: Florentinus Nugroho

Editor: Brian/Febriani

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :