Hapus Hoax, Rawat Persatuan


Forum Komsos Dekenat Bekasi bekerja sama dengan Komisi Komsos KAJ mengadakan seminar literasi dengan tema "Hapus Hoax, Rawat Persatuan". Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu 21 April 2018 di Gedung Karya Pastoral, Gereja Santo Bartolomeus. Puluhan Peserta yang mewakili delapan paroki di Bekasi hadir dalam acara ini.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Ignatius Haryanto, dosen Universitas Multimedia Nusantara serta bapak J. Heru Margianto, jurnalis kompas.com. Jalannya acara dipandu seorang moderator yakni Bapak Emanuel Dapaloka, Ketua Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia.

Seminar ini mengajak peserta agar tidak mudah terpengaruh dan menyebar berita yang belum pasti kebenarannya. Dari situ muncul sebuah tagline 3S: Saring Sebelum Sharing. 

Selanjutnya peserta diharapkan dapat menyebarkan wawasan yang didapat dari seminar ini ke umati di paroki masing-masing. 

 

Raimundus Brian Prasetyawan

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :