Melalui NATAL Kita Tingkatkan Keimanan dan Cinta Tanah Air, Perayaan Natal Bersama Wilayah Maria 2


Minggu, 7 Januari 2018 yang lalu, bertempat di Aula SMA Pangudi Luhur II Servatius Kampung Sawah telah diadakan Perayaan Natal Bersama Wilayah Maria-2. Sungguh sebuah momentum yang sangat luar biasa, terutama bagi OMK (Orang Muda Katolik) di Wilayah Maria-2, karena mereka mampu menjadi panitia dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan meriah. Kegiatan ini merupakan Kegiatan Perayaan Natal Bersama se-Wilayah Maria-2 yang baru pertama kali diadakan, dan OMK Wilayah Maria-2 telah membuktikan eksistensinya dengan melaksanakan tugas kepanitiaan dengan baik.

Perayaan ini di hadiri oleh segenap Umat Wilayah Maria-2 yang terdiri dari 5 Lingkungan, yakni Maria Dominika, Maria Magdalena, Maria Dolorosa, Maria Bunda Karmel dan Maria Bunda Allah. Perayaan dimulai dengan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Bapak Mateus Tukiyo, salah seorang tokoh umat dan prodiakon yang sudah sangat senior. Dalam kotbahnya beliau menyampaikan bahwa, sebagai anggota lingkungan, umat diajak untuk mau terlibat aktif dikegiatan lingkungan masing-masing, jangan malah meninggalkan lingkungan sampai tidak dikenal di lingkungan. Beliau juga menekankan sebagai orang Katolik, kita juga diajak untuk tidak malu mengakui sebagai Orang Katolik, cara paling mudah adalah selalu berdoa dengan diawali  membuat Tanda Salib dimanapun berada.

Pada sambutannya, Bapak Markus Anton sebagai Koordinator Wilayah Maria-2 juga menyampaikan apresiasinya yang tinggi untuk OMK atas pelaksanaan Kegiatan Natal Bersama yang baik dan berharap bahwa Kebersamaan OMK di Wilayah Maria-2 tetap berlanjut dan mengisi kegiatan-kegiatan wilayah maupun lingkungan berikutnya. Selanjutnya pada kesempatan ini pula, Julius Bintang Saputra sebagai Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas atensi dan partisipasi umat dalam mendukung Kegiatan Natal Bersama Wilayah Maria-2.

Perayaan Natal Bersama juga diisi dengan pentas seni persembahan BIA dan BIR dari 5 lingkungan, mulai tari-tarian, vocal group, band, Operet dan ada juga kehadiran Santa Klaus yang membagi-bagikan bingkisan buat anak-anak. Sebagaimana tema Perayaan Natal Bersama, yakni “Melalui NATAL, kita tingkatkan keimanan dan cinta tanah air”,  Semoga keimanan dan rasa cinta tanah air umat di Wilayah Maria-2 terus berkembang, sehingga makin mampu menampakkan kemuliaan Tuhan di dunia. Semoga Tuhan selalu memberkati kita. Amin.

 

Yudanto

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :