Seminar Perawatan Jenazah


Kelompok Alumni KEP mengadakan seminar perawatan/pemulasaran jenazah pada Minggu 12 November 2017. Acara tersebut dimulai pukul 10.00 bertempat di Aula Servatius. Ibu Suskiwi selaku alumni KEP dan ketua panitia, membuka acara ini. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Romo Ipung selaku romo kepala paroki. Seminar ini menghadirkan pembicara dari STIK(Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Sint.Carolus. Pembicara tersebut yaitu Ibu Cici dan Ibu Lusi.

Peserta acara ini tidak hanya dari Paroki Servatius saja. Ada juga yang datang dari Paroki Antonius Cawang, Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, dan Paroki Gonzaga Cijantung .

Adapun tujuan diadakan seminar ini yaitu agar umat kristiani dapat membantu menangani perawatan Jenazah, mempersiapkan dan menenangkan keluarga yang ditinggalkan. Selain itu agar mereka tidak bingung atau takut dalam menghadapi peristiwa ini. Dalam seminar ini  ada banyak materi-materi yang disampaikan dan sangat berguna bagi umat. Salah satunya adalah mengetahui perubahan yang terjadi pada jenazah ketika seseorang telah meninggal. Selain itu ada penjelasan mengenai tujuan perawatan jenazah, langkah-langkah perawatan Jenazah, cara memandikan Jenazah yang benar hingga sampai merias Jenazah.

Acara ini sangat bagus dan bermanfaat. Umat paroki yang mengikuti  sangat serius memperhatikan. Pada saat sesi tanya jawab, banyak umat yang mengajukan pertanyaan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita sebagai umat kristiani dapat terus melayani sesama dan dapat memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga kita sebagai umat kristiani tidak pernah lelah dan dapat terus melayani sesama dengan kasih. Tuhan Memberkati.

Penulis: Paschalis Wisnu Kurniawarman

Editor: Raimundus Brian Prasetyawan

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :