Berbagi kasih dalam persaudaraan, Sunatan Massal Oleh PSE


Minggu 2 Juli 2017 bertempat di Gereja St.Servatius diadakan kegiatan “Sunatan Massal” yang diprakarsai oleh Seksi PSE (Pengembangan Sosial dan Ekonomi) dan Klinik St.Servatius, Kegiatan ini sangat positif dan salah satu point dalam pelayanan bagi umat yang ada di Kampung Sawah.

Dalam sambutannya Pak Andreas Supriyanto mengatakan kegiatan ini didasari oleh semangat berbagi, berbela rasa bagi sesama khususnya seluruh warga yang ada di sekitar Gereja yang masih berkurangan. Kegiatan ini melibatkan peserta yaitu anak SD sampai SMP dengan usia 7-14 tahun. Bahkan kegiatan ini diikuti oleh warga diluar komunitas Katolik , seperti dari Muslim dan Kristen Protestan .

Jumlah peserta yang ikut Sunatan Masal ini sangat tinggi peminatnya. Dimana dalam waktu 3 minggu saja jumlah yang ikut ada 62 anak, dimana seharusnya sudah dibatasi 50 anak saja. Disampaikan juga bahwa tenaga medis yang dilibatkan sangat banyak yang terdiri dari dokter klinik ditambah 3 orang dari luar, kemudian asisten dokter, mahasiswa Kedokteran dan juga tenaga medis klinik yang ada di Servastius. Sehingga total ada 30 orang.

Sebelum dilakukan tindakan anak-anak tersebut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dahulu di Klinik baru setelah apabila dinyatakan sehat dan siap maka dilanjutkan kepada tindakan medis yaitu penyunatan.

Di akhir sambutan dijelaskan sekali lagi bahwa kegiatan sosial ini sejalan dengan Arah Dasar (Ardas) KAJ dimana pada tahun ini mengusung tema “ Makin Adil Makin Beradab”. "Dengan demikian semoga pelayanan ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh lapisan masayarakat yang ada di sekitar Gereja Servatius ini," demikian ujar Pak Andreas.

Hari Wibowo

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :