OMK Servatius Juara II & III Kalvari Cup 2015


Tim Servatius 1 meraih Juara II - Foto : RBP

OMK Paroki Kalvari mengadakan perlombaan antar Paroki se dekenat Bekasi. Tidak hanya sembilan paroki se Bekasi, tiga paroki tetangga juga diundang yaitu St Robertus Cililitan, St Anna Duren Sawit, dan Yohanes Maria Vianey Cilangkap. Lomba yang diadakan yaitu Futsal, Badminton, Cerdas Cermat Alkitab, dan Paduan Suara. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 20 Paroki Kalvari. 

OMK Paroki Servatius turut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Lomba yang diikuti yaitu Futsal dan Badminton. Futsal menjadi lomba yang pertama dipertandingkan. Lomba tersebut dilaksanakan Minggu, 12 Juli 2015 di GOR Halim Futsal. OMK Servatius menurunkan dua tim, Servatius 1 dan Servatius 2.

Jalannya Pertandingan

Pada babak penyisihan, kedua tim cukup mulus melewati lawan-lawannya. Servatius 1 menang 6-4 atas St. Anna dan Servatius 2 mengalahkan St. Arnoldus 4-2. Pertandingan yang ketat dialami Servatius 2 ketika menghadapi tuan rumah Kalvari 1 diperempat final. Sempat tertinggal 1-0, Servatius 2 akhirnya mampu membalas dua gol dan menang 2-1. Servatius 1 juga mendapat perlawanan dari Paroki Bartolomeus. Sempat unggul 4-1, Paroki Bartolomeus mampu menambah gol. Beruntung, Servatius 1 kebobolan dua gol saja sehingga menang 4-3.

Derby Servatius di Semifinal

Akhirnya sampai di Semifinal. Sayangnya, berdasarkan alur bagan pertandingan, dua tim Paroki Servatius harus saling berhadapan untuk merebut satu tiket ke final. Servatius 1 pun menang 6-2 atas Servatius 2. Servatius 1 melaju ke Final dan Servatius 2 ke perebutan juara III. Sementara itu, Paroki Cilangkap menang besar 8-4 atas Paroki St. Clara. Paroki Cilangkap 1 diperkirakan menjadi lawan berat Servatius 1 di Final.

Tim Servatius 1 (atas) & Servatius 2 (bawah)

Seru di Final

Benar saja, pertandingan final berlangsung ketat dan seru. Kedua tim memang pantas masuk babak final. Itu terbukti dengan adanya saling membalas gol oleh kedua tim. Cilangkap 1 membuka gol terlebih dahulu, dan dibalas Servatius 1 sehingga kedudukan sama 1-1. Cilangkap 1 kembali mencetak gol dan lagi-lagi Servatius 1 membalasnya. Kedudukan kembali imbang 2-2. Menjelang akhir pertandingan, salah satu pemain Servatius terkena handsball di area penalti. Pemain Cilangkap 1 berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan akhirnya menang 3-2. Servatius 1 harus puas meraih juara II. 

Walaupun tidak mendapat juara I, tetap patut dibanggakan. Karena sebelumnya Servatius 2 berhasil meraih juara III setelah menang 3-2 atas St. Clara. Sehingga OMK Servatius meraih dua juara (II & III) di cabang Futsal.

Tim Servatius 2 Juara III Kalvari Cup 2015

Selanjutnya, OMK Servatius akan kembali bertanding di Kalvari Cup pada cabang badminton. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu, 26 Juli 2015 di GOR Halim Futsal. (RBP)

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :