Lingkungan Theresia Margareth Redi: Dari Ziarek Sampai Baksos


Ziarek Lingkungan Theresia Margareth Redi - Foto : Istimewa

Sebelum kami sharing mengenai kegiatan lingkungan kami, ada baiknya kami sedikit memberikan informasi mnegenai lingkungan kami. Lingkungan kami bernaung di bawah Santa pelindung St. Theresia Margareth Redi, letak lingkungan kami di sebelah selatan gereja tepatnya di belakang sekolah islam Yasfi, posisi kami berada diantara Lingkungan Theresia Andes & Lingkungan Theresia Jesus Journet, Lingkungan kami saat di ini di ketuai  oleh Bapak Jhon

Bukan Sekadar Ziarek Biasa

Pada Minggu 21 Juni 2015 itu, lingkungan kami mengadakan ZIAREK. Biasanya kalau ada Ziarek kita akan berfikir itu adalah Ziarah & Rekreasi. Namun, kali ini berbeda. Lingkungan kami pada saat itu benar-benar memberikan waktu untuk Tuhan. Hari itu kami berziarah dengan jalan salib dan setelah itu kami rekoleksi. Tidak sampai disitu saja, kegiatan masih dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan yang ada di sana.

Tujuan kami adalah Goa Maria Sindanglaya Puncak, dan Panti Asuhan St. Yusuf. Pukul 05.00 kami sudah siap dan pukul 5.30 wib kami langsung meluncur ke lokasi. Ada 90 orang warga lingkungan ( Bapak, Ibu, OMK dan BIA ). Dalam satu hari kami melakukan 3 kegiatan sekaligus, yaitu:

  • Jalan Salib ( Di ikuti seluruh peserta Ziarek )
  • Rekoleksi  ( untuk orang tua & OMK )
  • Baksos  ( Anak-anak BIA )

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan Misa kudus.

 

Jalan Salib

Ketika Kami tiba di lokasi dan bersiap-siap memulai Doa Jalan Salib. Jalan salib ini untuk menutup Devosi Bunda Maria selama bulan Mei. Kami warga lingkungan setiap harinya pukul 19.00 bergilir dari tiap-tiap rumah warga melakukan doa rosario. Dengan suasana yang sangat nyaman, sepi dan udara yang sejuk membuat kami begitu semangat dan hikmah dalam mengikuti Doa Jalan Salib. 

Jalan Salib selesai. Kami istirahat sejenak di wisma Samadi Shalom ( Minum kopi, teh hangat serta donat bautan suster yg super enak). 

Acara Selanjutnya Rekoleksi

Rekoleksi  bertema  "Dengan Semangat Bunda Maria, Melayani Dengan Sepenuh Hati Dalam Lingkungan dan Keluarga." Pembicara dalam rekoleksi adalah Sr. Christine FMM, dengan piawai suster memberikan rekoleksi kepada para bapak, ibu serta OMK, sehingga mereka dapat mengikuti rekoleksi dengan nyaman, dengan duduk yang santai para peserta rekoleksi dapat menyimak apa yang di sampaikan oleh Sr. Christine FMM

 

Bakti Sosial

Lalu kemana anak-anak BIA selama para orang tua rekoleksi ? anak-anak BIA berkunjung dan bertemu serta bermain dengan anak-anak panti asuhan sambil berbakti sosial.

Bakti Sosial ini untuk menwujudkan Thema Prapaskah tahun ini “ Tidak Syukur Tanpa Peduli “ dengan thema pra paskah ini memiju kami untuk ingat saudara-saudara kami yang kurang beruntung, serta juga mengajarkan kepada anak-anak kami untuk berbagi dengan sesama. Baksos yang kami berikan adalah sumbangan dari warga lingkungan kita sendiri serta di bantu oleh para donatur yang berhati mulia.

Dengan baksos ini kami belajar untuk memberikan dari kekurangan kami, karena kami bukan orang yang hidup dalam kemewahan.

 

Misa Kudus

Setelah rekoleksi, bakso, kami makan siang bersama dan kami mengajak seluruh anak-anak panti asuhan untuk makan siang bersama kami...Indahnya Kebersamaan ini. Dan menutup seluruh rangkaian acara kami mengikuti Misa Kudus yang dibawakan oleh Romo Paroki Cianjur.

 

SAYONARA

Selesai semua, tiba saatnya kami pulang oleh-oleh yang kami bawa pulang tidak hanya berbentuk sayuran, makanan, tetapi adalah Iman, kebersamaan, kebahagian dan ketenangan serta persaudaraan yang tampak sangat terlihat dalam lingkungan kami.....lihat senyum mereka....

Terima Kasih untuk seluruh Panitia....Semoga Berkat Tuhan Selalu Melimpah....

Terima Kasih untuk Sr. Christine dan para suster yang sudah menyiapkan makan siang kami

Terima Kasih untuk Kaling, Pengurus lingkungan serta seluruh warga lingkungan...

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :