Renungan 23 April 2015


Tekun Berdoa - Foto : Istimewa

Waktu Filipus di Samaria malaikat Tuhan berkata kepadanya: “ Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menyusur jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza.” Jalan itu jalan yang sunyi.Laluberangkatlah Filipus. Kemudian ia membantu sida – sida dari Etiopia yang sedang berziarah ke Yerusalem. Filipus menjelaskan kitab Nabi Yesaya yang sedang dibaca sida –sida tersebut.Karena perwartaan Filipus sida – sida tersebut percaya dan minta dibaptis.

Mungkin kita pernah mengalami kesepian dalam hidup kita. Namun, kalau kita percaya kepada Tuhan, dalam kesepian pun kita selalu bisa membantu orang lain. Mungkin kita merasa hidup kita tidak berguna, tidak ada harapan, bahkan mungkin putus asa.Namun, Tuhan tetap memperhatikan kita, menopang kita, dan menjadikan kita alat kasih-Nya untuk menolong sesama.

Yesus datang kepada kita untuk memberikan roti hidup, membangkitgkan kita pada akhir zaman, dan memberikan kehidupan kekal.Ia datang untuk memberikan hidup kepada dunia. Bila kita telah menyantap Kristus roti kehidupan, maka kita  juga harus membagi – bagikannya kepada orang – orang di sekitar kita, supaya mereka percaya, kemudian ikut mengalami sukacita dan akhirnya diselamatkan.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau telah wafat untuk semua orang, supaya mereka yang hidup tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri. Semoga aku selalu berusaha dan setia mewartakan harapan dan kehidupan kepada sesamaku, Amin. (RBP/www.mirifica.net)

 

 

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :