[Renungan 21 April 2015]


Wujudkan Kedaulatan Pangan - Foto : Istimewa

Kis. 7:51-8:1a

Injil: Yoh. 6:30-35

Setiap tahun kita memperingati Hari Pangan Sedunia ( HPS ). Kita diingatkan betapa pangan itu sangat penting untuk kehidupan kita. Selain diingatkan, kita juga diimbau dan diajak untuk menjaga dan melestarikan alam ciptaan sebagai sumber pangan. Tanpa pangan kita tidak akan bisa bertahan hidup, tanpa pangan kita tidak akan mempunyai daya untuk berkarya. Kita menjaga, merawat, dan melestarikan sumber daya alam sebagai sumber makanan karena kita butuh makan tidak hanya untuk hari ini atau saat ini, tetapi juga untuk masa yang akan datang, untuk  anak cucu kita.

Kita membutuhkan pangan untuk hidup dan berkarya. Tetapi, sebagai orang beriman tentu kita juga membutuhkan pangan untuk hidup yang kekal. Yesus bersabda:” Akulah roti hidup! Barang siapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi” ( Yoh, 6: 35 )

Sabda Yesus sangat jelas untuk kita. Kalau kita ingin memiliki hidup kekal, kita harus datang kepada-Nya. Dialah roti hidup, datang kepada-Nya kita tidak akan lapar dan haus lagi.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah roti kehidupan kekal. Dengan menyambut Tubuh dan Darah-Mu, aku akan Kaukenyangkan dan Kaupuaskan. Semoga aku selalu menghidupi dan menghidupkan Ekaristi di dalam diriku, Amin. (RBP/www.mirifica.net)

 

 

 

 

 

 

 

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :