Bu Camat Yoewati: Sekolah Sangat Membantu Pemerintah Daerah!


Bu Camat tengah memberi arahan kepada para undangan - Foto : Istimewa

Siang itu, Minggu 29 Maret 2015, di halaman Gereja Kristen Pasundan, para undangan banyak tersenyum lega. Gedung Sekolah Minggu baru yang diimpi-impikan jemaat pun rampung sudah! Kegembiraan itu bertambah karena aparat pemerintahan daerah hadir. Seksi Kerawam dan Seksi HAK Santo Servatius ikut menyaksikan peresmian tersebut.

Lagi-lagi Pesodaraan

Pada awalnya adalah sebuah gambar rencana seperti gambar. Gedung yang awal pembangunannya dimulai pada bulan Juli 2014 tersebut pun rampung dibuat pada bulan Maret 2015, sesuai rencana. Bangunan yang memiliki luas 432 m2 tersebut kini siap menggantikan gedung lama yang sudah tampak “tua”.

“Gedung lama akan kami jadikan tempat parkir, “tutur Bapak Ferry Talumepa, Ketua Majelis Jemaat GKP Kampung Sawah. “Sehingga sahabat dekat kami, yaitu umat Gereja Katolik Servatius, dan Yayasan Fisabilillah (YASFI) asuhan Kiai Rahmadin Afif, jika memiliki kegiatan besar, dapat memakai tempat parkir kami yang nanti akan lebih luas! Karena selama ini kita sudah terbiasa untuk saling meminjam tempat parkir, sebagai wujud persaudaraan!”

Aparat Pemerintah Daerah Komplet

Acara peresmian diselingi oleh penampilan anak-anak sekolah minggu beserta para pendampingnya. Usai lagu yang ditampilkan dalam paduan yang harmonis, Bu Camat Pondok Melati, Ibu Dra R.Rr Yoewati, M.Si pun mendapat kesempatan untuk memberi sambutan. “Kami, sebagai unsur aparat pemerintahan daerah patut berterima kasih dengan diadakannya sekolah minggu ini.

Sekolah pada prinsipnya sangat membantu pemerintah daerah karena dapat menjadi pertahanan untuk menghadapi pelbagai masalah sosial masyarakat, dari narkoba misalnya, dan tindak kejahatan lain!” tutur Ibu Camat yang memperoleh gelar magister di bidang Sistem Informatika dari Institut Teknologi Bandung. Patut disyukuri bahwa acara peresmian dihadiri oleh aparat pemerintahan yang cukup komplet. Selain Bu Camat, hadir pula para ketua RT di sekitar Kampung Sawah, Bu RW Agatha Ani, dan Lurah Jati Melati, Bapak Iksan Syahroni, S.E.

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :