Ziarek OMK Wilayah Ignatius


Ziarek OMK Wilayah Ignatius - Foto : Gregorius Aldi

Dalam rangka mengisi liburan natal dan tahun baru serta meningkatkan  keakraban, OMK wilayah Ignatius Paroki Santo Servatius mengadakan Ziarek bersama. Tempat ziarek yang mereka sambangi Gua Maria Kanada, Rangkasbitung  dan Wisma Kompas Anyer.

Sabtu, 3 Januari 2015 tepat pukul 00:00 WIB mereka berangkat menggunakan bis. Walaupun berangkat tengah malam, mereka tetap antusias. Sebanyak 62 orang muda Ignatius mengikuti ziarek ini. Meeting point malam itu adalah Bunderan Auri.

Untuk menuju lokasi yang berada di Barat Pulau Jawa ini menghabiskan waktu selama 3 jam perjalanan. Wajah riang terlukis dalam wajah mereka ketika perjalanan, walaupun pada akhirnya satu per satu tertidur. Setibanya di sana mereka disambut hujan yang cukup deras.

Sesuai jadwal dan rencana, setiba di sana mereka ibadat jalan salib. Namun kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya beristirahat sejenak di pendopo. Kira-kira pukul 04:30 ibadat jalan salib dimulai. Pengalaman yang sungguh berkesan bagi mereka, melewati genangan air dan jalan yang licin ketika ibadat jalan salib. Dilanjutkan dengan misa yang dipersembahkan oleh Romo Andreas Bramantio, Pr dan sarapan pagi di pendopo hingga pukul 07:00.  Wisma Kompas menjadi tujuan selanjutnya, setelah selesai sarapan pagi.  

Sampai di Wisma Kompas, mereka  beristirahat sejenak. Kemudian dilanjutkan dengan sesi 1 yang dibawakan oleh Om Pras. Sesi tersebut mengangkat tema “Waktu dan Hidup Bersosialisasi Untuk Masa Depan”. Sesi yang kedua dibawakan oleh Bruder Paulus Eman, SJ yang bertemakan “Spirit of Togetherness”. Dan sesi ketiga tentang tugas dan program kerja OMK Ignatius. Untuk membangun kebersamaan antar kaum muda, dalam sesi diselingi dengan games. Acara yang berakhir pada Minggu sore ini ditutup dengan foto bersama. 

 (DRI)

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :