Gladi Rohani Putra Putri Servas


Gladi Rohani Putra Putri Servas - Foto : Dok. Paroki Kampung Sawah

Kegiatan Gladi Rohani merupakan suatu wadah pembinaan iman dalam mengenal secara mendalam tentang makna Ekaresti dan sesuai dengan Tema KAJ tahun 2014 ini adalah tahun pelayanan.

Disamping itu juga merupakan bagian dimana anak-anak setelah menerima Komuni I ditampung dalam suatu aktivitas menuju Bina Iman Remaja (BIR). Salah satu bentuk aktivitasnya dinamakan dengan nama “Gladi Rohani Putra Putri Servas”.

Hal ini merupakan bagian dari sisi pembinaan yang temasuk dlm kegiatan sie. Katakese Paroki kampung sawah. Kegiatan ini sangatlah positif dan memiliki nilai(value) secara konkrit untuk anak-anak dari kelas V,VI dan VII (SLTP).

Dalam kegiatan Gladi Rohani saat ini sudah dilakukan dengan baik dan anak-anak merasa memiliki sebagai bagian dari kehidupan iman yang ada di paroki Kampung Sawah saat ini. Gladi Rohani sudah dilakukan sebanyak 3 kali dimana yang pertama diadakan di SMA Pangudi Luhur pada tgl 21 Juli 2013, kemudian Gladi Rohani II di Aula Gereja Servatius tgl 5 November 2013 dan Gladi rohani III di Rumah Perubahan tgl 27 Mei 2014 yang lalu.

Dari semua aktivitas Gladi Rohani I,II,III Putra putri servas sangat didukung oleh Dewan paroki, Sie.katakese. Bahkan kerjasama yang sudah terjalin baik dengan OMK (orang muda Katolik), KSJ (Komunitas sahabat Jesus), Sie.Lingkungan Hidup. Dengan semangat rohani ini, berharap mereka selalu mendapatkan hal-hal yang positif dalam pengembangan iman secara rohani spriritualnya sampai mereka menerima Sakramen Krisma dan menuju ke OMK.

Foto-foto lain mengenai Gladi Rohani Putra Putri Servas dapat dilihat di galeri Gladi Rohani Putra-Putri Servas

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :