Studi Bersama Tata Layanan Pastoral


Studi Bersama Tata Layanan Pastoral - Foto : Dok. Paroki Kampung Sawah

Acara Studi Bersama Tata layanan Pastoral se-dekenat bekasi diadakan seluruh Paroki yang ada di wilayah Bekasi .Diikuti oleh 8 Paroki antara Lain:

  1. Paroki  St.Servatius  Kampung Sawah
  2. Paroki  St. Arnoldus Bekasi
  3. Paroki St. Mikael Kranji
  4. Paroki St. Clara
  5. Paroki St. Bartolomeus Galaxy
  6. Paroki Kalvari Lubang Buaya
  7. Paroki Bunda Theresa Cikarang
  8. Paroki Leo Agung

Adapun pada acara tersebut dilakukan studi bersama  yang meliputi 3 Hal:

  1. Berkaitan Data Pastoral
  2. Berkaitan Data Karyawan
  3. Berkaitan Data Adiministrasi.

Pelaksanaan Acaranya diadakan di Wisma SAMADI Klender Jakarta Timur selama 2 hari mulai tanggal  14-15 Mei 2014. Dari Paroki kampung Sawah mengirimkan 9 Utusan antara Lain: Rm. Yakobus Rudyanto SJ, Bp. Barnabas Eddy Pepe, Bp.  Yustinus Saleh Samat, Bp. Agustinus Wawan Dwi G, Bp. Richardus Kristono, Bp. Aloisius Eko Praptanto, Bp. Hari Wibowo, Bp. Yudanto , Bu Yuvina dan Bu Wenny.

Disamping itu dihadiri juga perwakilan dari Keusukupan Agung Jakarta sebanyak 3 orang dan 2 pengamat.

Hasil yang didapatkan banyak sekali hal-hal yang menarik berkaitan dengan data pastoral, data karyawan dan data administrasi dimasing-masing Paroki se- Bekasi. Dan hal yang positif untuk saling berbagi data dan pengalaman  untuk melihat hal yang sudah baik dan mana hal yang masih perlu diperbaiki.

Selama 2 hari tersebut setiap peserta dari perwakilan paroki melakukan presentasi tentang data-data yang dilombakan dan dewan Juri sudah ditunjuk untuk menilai hasil dari setiap presentasi  yang dilakukan.

Paroki Kampung Sawah yang merupakan  Paroki tertua yang ada di wilayah Bekasi  dan sangat bangga dikarenakan data yang dimiliki ternyata masih tersimpan baik dan terdokumnetasi dengan baik pula di sekretariat Gereja.

Dari pertemuan itu akhirnya diperoleh juara dari kategori yang dilombakan  antara lain:

  1. Data Pastoral : Juara I : St.Mikael  Juara II: St.bartolomeus Juara III: St. Arnoldus
  2. Data Administrasi : Juara I: St.Mikael Juara II: St.Servatius Juara III : St.Bartolomeus
  3. Data Karyawan : Juara I: St. Leo Agung, Juara II: St. Servatius Juara III: St. Mikael.

Dari hasil tersebut nanti akan selalu dievaluasi kembali dan kegiatan seperti ini tidak boleh menghilangkan semangat akan kunjungan Pastoral ke masing-masing paroki yang ada di Bekasi khususnya.

Woiii, umat Paroki Servatius. Kalo pada punya berita apa kek, poto apa kek, kegiatan apa kek, mao nyang lingkungan, apa nyang kategorial bisa ditongolin di media, kirim aja ke : parokisantoservatius@gmail.com

 :